Ini 6 Cara Merawat Sepatu Kulit yang Perlu Kamu Ketahui


jual sepatu safety jakarta - Sepatu kulit berkualitas, seperti sepatu merk BB Shoemaker’s yang dibikin oleh Bercy Bromilow di Adelaide, akan makin bagus tiap-tiap kamu menggunakannya. Makin lama, bentuk sepatu makin ikuti kontur kaki pengguna, serta membuat makin berkarakter. Kulit memang bahan yang populer bertahan lama, akan tetapi bukan bermakna kita tidak merawatnya.

Di bawah ini liputan Broadsheet yang berkunjung ke langsung Bromilow di Ensemble Studios untuk memperoleh tips-nya tentang perawatan sepatu kulit.

1.Jaga Masih Kering 

Panduan paling penting dari Bromilow ialah mengawasi sepatu supaya masih kering. Perihal ini dapat jadi rintangan pada musim hujan, jadi semprotkanlah sepatu dengan cairan anti-air supaya sepatu masih terbangun. Kami dapat memperoleh cairan ini di swalayan atau di toko yang spesial jual perlengkapan sepatu.

2. Hindarilah Matahari 

“Saya begitu merekomendasikan tidak untuk tinggalkan sepatu kulit di luat ruang. Sepatu akan cepat menghilang serta mengakibatkan kerusakan kulit” pungkas Bromilow. Taruhlah sepatu dalam tempat yang sejuk, kering serta bebas debu

3. Pakailah Conditioner 

Conditioner kembalikan minyak alami yang ada pada kulit, yang selanjutnya bisa kembalikan struktur serta kekayaan warnanya. “Sepatu kulit mesti dioles-oleskan conditioner tiap-tiap satu atau dua bulan, bergantung pada frekwensi pemakaian’ cetus Bromilow. Langkah memakaikan conditioner yaitu dengan menyikatnya lebih dulu memakai sikat sepatu atau kain. Lalu berikan dikit conditioner ke sepatu dengan pergerakan membuat lingkaran. Lebih disarankan menggunakan conditioner dengan bahan basic alami, daripada sintetik, sebab kulit sendiri adalah bahan alami

Bromilow jual produk perawatannya sendiri yaknI, BB Shoemaker Leather Conditioner. “Kondisioner ini dibikin dengan tangan di Adelaide Hills, semua bahan bakunha datang dari Australia”, demikian ujarnya. Conditioner ini, diantaranya memiliki kandungan lilin lebah (anti-air alami), lanolin (untuk.melembabkan kulit), serta minyak eukaliptus, yang bukan sekedar melembabkan kulit tapi pula cairan antibakteri serta antiseptik yang membuat kakimu masih fresh. Cairan ini dapat dipakai untuk semua type sepatu kulit, terkecuali suede. “Untuk suede, jangan sampai pakai conditioner. Pakailah sikat serta cairan spesial suede yang dapat didapat di toko perbaikan sepatu”.

4. Jaga Kebersihannya 

Saat kamu menumpahkan suatu di sepatu kulit, yakinkan kamu membersihkannya secepat-cepatnya, sebelum cairan itu terserap serta memunculkan. “Gunakanlah kain bersih serta celupkan ke air yang berbusa”, demikian pendapat Bromilow. “ Gosok ruang yang terserang noda dengan kain yang sudah dibasahkan, lalu pakai kain bersih untuk mengelap bekas busa”. Biarlah sepatu kering dengan prima sebelum kembali dipakai. Panduan lainnya dari Bromilow: “Cara lainnya untuk menghilangkan noda serta flek pada sepatu kulit yaitu dengan tisu bayi. Gosoklah sepatumu, lalu biarlah kering sebelum memoleskan kondisioner”.

5. Istirahatkanlah 

“Jika kamu ingin membuat sepatumu lebih bertahan lama serta masih terbangun memiliki bentuk, hindarilah menggunakannya berturut-turut”, pendapat Bromilow. Meski begitu, Bromilow mengaku “Aku tidak selamanya lakukan ini, walau sebetulnya saya harus”.

Kelembapan dari kaki bisa merubah serta mengakibatkan kerusakan kulit. “Akan begitu baik bila kamu membiarkan sepatumu saat sehari dalam tempat dengan perputaran hawa yang baik sebelum menggunakannya lagi”

6. Jaga Sol Sepatamu 

Menurut Bromilow, “Sangat dianjurkan untuk menggunakan sol ‘topy’ atau sol rubber half. Perihal ini akan jadikan sepatu tidak licin serta membuat sol tahan lama”. Bawa sepatumu ke toko perbaikan sepatu, mereka mengetahui apakah yang perlu dikerjakan. Bromilow merekomendasikan supaya sepatu boots dengan sol cork menggunakan cork sealer, “Hal ini akan memperkuat cork serta membuat lebih tahan lama”. Bromilow tetap menyediakannya di Ensemble Studios, atau kamu bisa menemukannya di beberapa toko yang jual Birkenstock.

0 komentar:

Posting Komentar